Pemkab Maros Bagikan 200 an Lembar Bendera Merah Putih

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS-- Sekitar 200 an lembar bendera merah putih mulai dibagi-bagikan Pemerintah Kabupaten Maros ke sejumlah pedagang kaki lima, ojek dan tukang becak di Pasar Tramo Jalan Nasrun Amrullah, Jumat, 5 Agustus.

Pembagian bendera secara gratis ini merupakan hasil swadaya dari masyarakat yang dilakukan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 tahun Republik Indonesia.

Untuk pembagian pertama bupati maros, AS Chaidir Syam bersama Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros, Ulfiah Nur Yusuf menyasar Pasar Tramo Maros. Disana mereka membagikan ratusan bendera merah putih kepada pedagang, ojek dan tukang becak.

Beberapa pedagang yang menerima bendera ini pun langsung mengibarkannya dengan menggunakan bambu yang ada di lapaknya.

bupati maros, AS Chaidir Syam mengatakan pembagian bendera ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

"Kita berharap masyarakat bisa merasakan semarak perayaan HUT Ke-77 RI," ungkapnya.

Dia juga mengatakan kalau pembagian ini tidak lain untuk mendukung gerakan 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia.

"Ini bentuk dukungan kita terhadap dukungan gerakan membagikan 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia. Dimana bendera yang dibagikan ini diperoleh dari hasil swadaya masyarakat," jelasnya.

Diakuinya pemerintah Kabupaten Maros sendiri telah menerima 1000 bendera hasil swadaya dari masyarakat.

Tak hanya di Pasar Tramo, kata dia, bendera ini juga akan dibagikan kepada masyarakat yang belum memiliki bendera.

  • Bagikan