Terpilih Pimpin IKA Unhas Pangkep, Adnan Muis Siap Kolaborasi dengan Pemkab

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP-- Setelah terpilih secara aklamasi pada Musda IKA Unhas Pangkep, Adnan Muis langsung tanpa gas. Rencananya, dalam waktu dekat IKA Unhas Pangkep akan menggelar seminar tentang kolaborasi alumni dalam membantu program pemerintah daerah.

Yang paling penting, kata alumni Fakuktas Hukum Unhas ini, mendorong para alumni untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Salah satunya, menggaet para pelaku UMKM di Pangkep untuk difasilitasi, baik dari sisi pengetahuan, keterampilan, maupun dalam pemasaran.

"Alumni Unhas di Pangkep ini multi disiplin ilmu, semuanya dimiliki. Kita bisa berkolaborasi untuk mendampingi pelaku ekonomi, khususnya bidang UMKM," papar kepala kantor pajak Sawah Besar, Jakarta ini.

Selain bidang ekonomi kerakyatan, IKA Unhas Pangkep juga akan membuat program peduli kemanusiaan, baik sosial, kesehatan, maupun di bidang lainnya. "Semua itu kita lakukan untuk membantu masyarakat yang butuh uluran tangan. Sekaligus kita kolaborasi membantu beban pemerintah," tambah Adnan.

Sekjen PP IKA Unhas, Prof Yusran Jusuf juga mengatakan hal yang sama. Bagi dia, program yang perlu dilakukan IKA Unhas di daerah bagaimana bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Jadi tidak perlu banyak program, biar sedikit tapi jelas dan terarah," katanya usai makan bersama dengan ketua terpilih.

Musda Tercepat
Penyelenggaraan musda IKA Unhas Pangkep berhasil menetapkan ketua terpilih H. Adnan Muis, SH. Musda yang digelar di aula rumah jabatan bupati setempat itu, dihadiri perwakilan PP IKA Unhas, Prof Yusran Jusuf,.serta Dr. Andi Lukman, S.IP, M.Si. Hadir juga Bupati Pangkep, H. Muh Yusran Lalogau, serta alumni yang juga dosen Fakultas Hukum, Prof Anwar Borahima.

  • Bagikan