Perayaan HUT RI, Pemkab Jeneponto Bagikan Bendera Merah Putih

  • Bagikan

Fajar.co.id, Jeneponto- Dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke - 77 tahun, Pemerintah Kabupaten Jeneponto akan bagikan puluhan ribu bendera merah putih, Senin 8 Agustus 2022.

Setelah dua tahun diterpa Pandemi Covid-19, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 agustus tahun ini dipastikan akan berlangsung meriah.

Ragam agenda pun telah disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Jeneponto untuk memperingati hari bersejarah tersebut.

Salah satu yang menarik adalah agenda pembagian 20 ribu lembar bendera merah putih secara serentak disebelas Kecamatan se Kabupaten Jeneponto.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jeneponto, Syarbini Mattewakkang mengatakan pembagian 20 ribu lembar bendera merah putih merupakan turunan dari kebijakan pemerintah pusat.

"Gerakan 10 juta bendera dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77 tahun.
Pembagian 20 ribu bendera merah putih secara simbolis akan dilaksanakan pada 11 agustus. Dan pada hari yang sama secara serentak diikuti oleh wilayah Kecamatan, Desa serta Kelurahan," ujarnya

Pembagian 20 ribu bendera merah putih secara simbolis akan dilaksanakan pada 11 agustus oleh bupati Iksan Iskandar bersama Forkopimda di lapangan Passamaturukang.

Bupati dua periode itu menjelaskan pentingnya membangun rasa nasionalisme ditengah masyarakat dan kegiatan pembagian 20 ribu bendera merah putih menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia merupakan langkah kreatif dan tepat sasaran.

  • Bagikan