Wakil Bupati Maros dan Pangkep Dapat Penghargaan Pengembangan Geopark Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Wakil Bupati Maros dan Pangkep mendapatkan penghargaan langsung dari UNESCO Global Geopark Rinjani Lombok dalam agenda Geotourism Conference & International ke 3 di Hotel Raya Lombok, Rabu 10 Agustus.

Penghargaan yang diterima dua wakil bupati itu masing-masing, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari sebagai Kepala Daerah Wanita, Inspirasi Geopark Indonesia : Women Empowerment dan untuk Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana sebagai Kepala Daerah Kolaborator, Inspirasi Synergi Pentahelix Geopark.

Manager Pemberdayaan Masyarakat Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep, Inasritaty Putri mengatakan kalau kedua kepala daerah tersebut dianggap sangat berperan penting dalam pembangunan dan pengembangan Geopark Indonesia, khususnya di Kawasan Geopark Maros Pangkep.

"Penghargaan internasional itu diberikan karena supporting kepala daerah sangat kita rasakan dalam pengembangan Geopark Maros Pangkep, apalagi saat melaksanakan asessment langsung dari UNESCO," ungkapnya dalam rilisnya.

Inasritaty mengatakan kalau penghargaan yang diberikan langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah selaku Dewan Pengarah UNESCO Global Geopark Rinjani Lombok itu disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republim Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

"Kegiatan ini memang merupakan inisiasi Rinjani-Lombok UGGp yang didukung oleh Asia Pasific Geopark Network (APGN) dan UNESCO Jakarta Office, dan bekerja sama dengan berbagai institusi dan mitra-mitra mereka," ungkapnya.

  • Bagikan