Jadi Irup Upacara Pembukaan Kemah Bela Negara, Erna Taufan: FKPPI Siap di Garis Terdepan Hadapi Ancaman Negara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Ketua Forum Komunikasi Putra Putri (FKPPI) Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan bertindak sebagai inspektur upacara (irup) pada pembukaan Kemah Bela Negara yang digelar FKPPI Parepare di lapangan tembak Kodim 1405/Parepare, Jumat, (12/8/2022).

Erna, sapan karib istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe ini dalam sambutannya mengatakan, pembukaan kemah bela negara FKPPI tahun 2022 ini dilakukan di tengah kondisi bangsa yang kini berupaya dalam pemulihan ekonomi setelah dua tahun melawan pandemi Covid 19.

Ia juga mengatakan, kegiatan kemah bela negara merupakan komitmen FKPPI sebagai organisasi pewaris sapta marga Tri brata dan sumpah prajurit.

"FKPPI akan berada di garis terdepan dalam menghadapi setiap ancaman yang akan membahayakan negara kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

FKPPI lanjut dia, merupakan organisasi bela negara dengan menjalankan tiga konsolidasi wawasan, organisasi, dan kader.

Kegiatan yang akan ditutup pada Sabtu, (13/8/2022) besok, ini juga dihadiri oleh
Dandim 1405 Parepare, Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, Letkol Purn. Suhandoyo, Ketua Dpc 12 Pepabri Kota Parepare, Andi Pamessangi, Ketua Dewan Penasehat FKPPI Cabang 1912 Kota Parepare, dan Dadang Tarkas, Danpos Basarnas Parepare.

Selain juga hadir sejumlah Ketua dan pengurus FKPPI di berbagai daerah di Sulsel, seperti Jaya Tarkas, Ketua PC 1909 Maros, Syamsu Alam, Ketua Pc 1911 Barru.

Erna juga menyematkan tanda peserta kemah bela Negara FKPPI kepada peserta secara simbolis. (*)

  • Bagikan