Senator ART Minta Polisi Tuntaskan Dugaan Korupsi DAK Buol

  • Bagikan
Abd Rachman Thaha

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Meski pernah mendapat ancaman akan dihabisi, senator Abd Rachman Thaha (ART) tetap bersuara lantang. Terbaru ia meminta penanganan dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan di Kabupaten Buol untuk ditangani serius oleh kepolisian.

"Saya menerima aspirasi masyarakat Kabupaten Buol dan mereka mempertanyakan kenapa Kasus Korupsi DAK pendidikan Buol tidak berjalan?," kata ART.

Karenanya, ia sudah menanggapi dan menindaklanjuti aspirasi tersebut dengan berkoordinasi dengan Kajari Buol. Dimana SPDP sudah mereka terima dan sudah mengembalikan berkas tersebut ke Polres Buol.

"Jadi hari ini bola panas penanganan dugaan korupsi tersebut di tangan Kapolres Buol, saya mengetahui Kasus tersebut sejak tahun 2020 tapi sampai sekarang tidak bergerak," bebernya.

Informasi yang ia terima dari Kapolres lalu menyampaikan penanganan ini harus berhati-hati. Meski begitu ia meminta ditangani serius sebagaimana polisi mengungkap kasus pembunuhan, teroris, dan lainnya.

ART juga meminta kepada Kapolda Sulawesi Tengah menjadikan kasus ini atensi untuk menjamin jalannya pemerintahan yang bersih di daerah. (nsrn)

  • Bagikan