UMI Gandeng Tokoh Besar Bahas Penanganan Isu Paham Ekstrimisme dan Terorisme

  • Bagikan

Salah satunya kata Lutfi Rauf, melakukan kegiatan bersama, mengadakan pelatihan bersama serta melakukan penelitian dan publikasi ilmiah.

"Intinya kita harus banyak-banyak membuat konten positif yang melibatkan masyaralat khususnya anak muda," ucapnya Komisaris Utama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) itu.

Wakil Rektor V UMI bidang Kerjasama, Prof Hattah Fattah mengatakan Sektor pendidikan sangat penting karena bisa menjadi wahana penyadaran bagi masyarakat untuk ekstrimisme.

Kata Prof Hattah. Di UMI misalnya saat ini dikembangkan konsep keislaman magi maba, lalu diperkuat di pesantren Padang Lampe. Mahasiswa baru diajarkan bagaimana mencintai diri sendiri, mencintai hubungan dengan orang lain, sehingga ini menumbuhkan kedekatan.

"Lembaga pendidikan menjadi incaran untuk diintervensi dan disusupi karena lem pendidikan lahan subur menumbuhkan paham radikalisme. Makanya kita ambil bagian,"ucapnya.

Prof Hattah mengatakan penguatan lembaga pendidikan sangat dibutuhkan untuk dominan menjadi wadah penyadaran masyarakat.(wis)

  • Bagikan