67 PTS Sultanbatara Kerjasama Tiga Kampus Ternama di Jawa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - - Sebanyak 67 Perguruan Tinggi Swasta dalam lingkup LLDIKTI Wilayah IX meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara (Sultanbatara) melakukan kunjungan dan kerjasama dengan tiga kampus ternama di Pulau Jawa pada 10 – 12 Agustus 2022.

Kegiatan yang difasilitasi LLDIKTI ini dalam rangka penjaminan mutu perguruan tinggi. Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si menjelaskan sangat ingin melihat perguruan tinggi khususnya di wilayah Sulsel, Sulawesi Tenggara dan Sulbar menjadi lebih maju.

“Kegiatan fasilitasi kerja sama ini juga kami pandang perlu untuk melihat langsung perguruan tinggi yang telah mengiplementasikan MBKM dengan sangat baik, yaitu Universitas Bina Nusantara, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Gunadarma,”tegas Andi Lukman.

Di antara perwakilan kampus yang hadir adalah Ketua Yayasan Makassar Maju Yusran Paris, Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Abd Rahman, WR I Unibos Haeruddin Saleh, Ketua LP2AI Unismuh Nasrun Syahrir dan Ketua STIE Wira Bhakti, Dr Abd Haris bersama sejumlah perwakilan kampus lainnya.

Ia berharap ada transfer pengalaman membangun dan memajukan PT sehingga mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk implentasinya guna membangun dan memajukan masing-masing kampus. Khususnya terkait implementasi MBKM dan peningkatan indeks kinerja PT.

Ketua STIE Wira Bhakti Abd Haris menyampaikan MoU yang dilakukan dengan tiga kampus ini dalam upaya transfer SDM tenaga pengajar dan infrastruktur kampus secara umum. "Dalam sistem Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sinergitas dan kolaborasi kampus sangat dibutuhkan," beber Abd Haris. (nsrn)

  • Bagikan