Janin Bayi Ditemukan di Drainase Kelurahan Tombolo, Berusia 3 Bulan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Temuan janin di drainase Kompleks Perumahan Baba Seng di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, diperkirakan sudah berusia 3 bulan.

Bentuknya sudah masuk dalam kategori Bayi, ditemukan warga dalam keadaan tidak bernyawa, sekitar pukul 09.20 Wita, Jumat (12/8/2022). Lokasi penemuan di dalam Perumahan Baba Seng Blok A, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Burhan mengatakan Bayi tersebut ditemukan di selokan, kondisinya sudah tidak bernyawa lagi.

"Mayat bayi itu ditemukan oleh warga bernama Suryani saat membersihkan sampah di depan rumahnya," ucapnya.

Saat itu Suryani yang sedang menyapu di depan rumahnya melihat sesuatu yang aneh di drainase. Awalnya dikira bangkai tikus, namun pada saat diperiksa ternyata janin bayi yang sudah memutih, kepala dan badannya sudah terpisah.

Sementara itu, warga setempat yang juga saksi mata, Fausan menceritakan awal menemukan bayi tersebut. Saat itu dia sedang membersihkan dan hendak membuang sampah di dekat pagar rumahnya.

Hal senada juga diungkapkan warga bernama Fausan. Ia mengaku tak sengaja melihat ke bawah drainase.

Awalnya dia melihat ari-ari bayi itu. Karena merasa penasaran dirinya pun memperhatikan ke bawah dan ternyata terdapat tubuh bayi tak jauh dari ari-arinya.

"Ada bekas ari-arinya bawah drainase, terus saya liat, dan saya menghadap ke depan saya lihat ini bayinya. Kondisinya kayak begitu tadi kita lihat, kepalanya ada tapi lepas," ujarnya.

Seketika itu Fausan kemudian melaporkan temuannya pada bibinya bernama Suryani untuk dilaporkan pada pihak kepolisian.(wis/fajar)

  • Bagikan