Ratusan Peserta Offroad Merdeka se-Sulselbar Penuhi Lapangan Upacara Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Walikota Parepare Taufan Pawe melepas ratusan peserta offroad merdeka. Kegiatan yang diprakarsai Pengda IOF Sulsel itu berlangsung di Lapangan Upacara Kota Parepare, Sabtu (13/8/2022).

Informasi yang dihimpun, sebanyak 135 unit mobil yang ikut pada event itu. Pesertanya dari seluruh kabupaten kota di Sulsel. Ada pula peserta dari Pasangkayu Sulbar.

“Acara IOF sudah kedua kalinya di Parepare. Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami. Jujur saya katakan kalau ada event keolahragaan, saya jujur di situlah semangat Taufan Pawe ingin memajukan sektor olahraga,” ungkap Pria yang akrab disapa TP itu.

Ketua Golkar Sulsel itu memuji IOF Sulsel yang bertabur prestasi. Ia ingin, IOF Sulsel kedepan bisa dinakhodai langsung oleh Gubernur.

“Ini sebuah semangat yang harus kita apresiasi. Ini suatu asah suatu cita-cita. Tidak ada salahnya Sulsel akan menjadi garda terdepan olahraga otomotif ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab IOF Parepare Rahmat Sjamsu Alam menjelaskan IOF merdeka itu merupakan event Pengda IOF Sulsel. Namun, kata dia, Pengcab Parepare yang diamanahkan sebagai penyelenggara.

Event itu, dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

“Ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama offroader. Di kegiatan ini kami laksanakan juga camping ground. Ada lomba-lomba lari karung, tarik tambang dan lainnya. Ini semua semangat HUT Proklamasi Indonesia yang ke-77,” jelasnya.

Di event itu, panitia membagi dua jalur. Masing-masing jalur 4×2 dan 4×4. Jalur 4×2 itu bisa dilalui semua mobil. Sedangkan jalur 4×4 itu ekstrem.

  • Bagikan