Saat Terakhir Brigadir Joshua Terkuak, Ternyata Lagi Santai di Taman Rumah, Tiba-tiba Dipanggil Ferdy Sambo

  • Bagikan
Foto Irjen Ferdy Sambo dengan almarhum ajudannya Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat /sumber facebook

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –- Saat-saat terakhir Brigadir Joshua di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga atau TKP pembunuhan, terkuak. Ternyata Brigadir J lagi santai di taman rumah lalu dipanggil Ferdy Sambo.

Saat-saat terakhir Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir Joshua sudah terungkap.

Brigadir Joshua sedang berada di taman pekarangan rumah atau teras rumah sebelum peristiwa penembakan terjadi di dalam rumah dinas Duren Tiga.

Irjen Ferdy Sambo lalu meminta Brigadir Joshua untuk masuk ke rumah dinasnya di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Tak lama setelah itu, ujung cerita pemanggilan Brigadir Joshua ke dalam rumah dinas ini berakhir dengan tewasnya Brigadir Joshua dengan beberapa luka tembakan.

“Semua saksi kejadian menyatakan Brigadir Yoshua, almarhum, tidak berada di dalam rumah, tapi di taman pekarangan depan rumah,” kata Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, Jumat (12/8/2022).

Komjen Agus mengaku mendapatkan informasi tersebut berdasarkan keterangan para saksi di lokasi kejadian yaitu Bharada Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf.

Komjen Agus mengatakan Brigadir Joshua kemudian masuk ke dalam rumah setelah dipanggil Ferdy Sambo.

“Almarhum J masuk saat dipanggil ke dalam oleh FS,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner Komnas HAM menerima rekaman video berdurasi satu jam terkait peristiwa penembakan yang menewaskan Brigadir Joshua atau Brigadir J.

Disebutkan bahwa ada komunikasi antara Ferdy Sambo dengan istrinya, Putri Candrawathi, sehingga mempengaruhi penembakan terhadap Brigadir Joshua.

  • Bagikan