Koalisi PKB-Gerindra Berpeluang Lanjut ke Pilkada

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin saat mendaftar di KPU sebagai parpol peserta Pemilu 2024. Foto: Dok. DPP PKB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- PKB-Gerindra Sulsel memastikan menindaklanjuti piagam deklarasi di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor. Bahkan koalisi ini berpeluang berlanjut hingga Pilkada 2024.

Sekretaris PKB Sulsel Muhammad Haekal mengatakan pihaknya segera mengagendakan pertemuan dengan Gerindra Sulsel. Merumuskan strategi pemenangan koalisi ini di Pilpres.

"Pasti kita akan kordinasi di internal struktur PKB begitu juga dengan ke Gerindra Sulsel untuk follow-up deklarasi di Sentul kemarin. Itu kita akan jadwalkan secara formal dan informal dengan DPD Gerindra Sulsel," jelas Haekal.

Pihaknya bersama Gerindra akan bergerak bersama di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Mensosialisasikan koalosi ini ke masyarakat. Untuk sama-sama bergerak pemenangan koalisi ini.

"Termasuk di Pilkada nanti, peluangnya makin kuat untuk berkoalisi di Pilkada dan pasti arahnya ke situ. Meski pun beium bicara pilkada sekarang, tetapi peluangnya besar," ungkapnya.

Untuk pemenangannya, Haekal mengaku optimistis dengan melihat kondisi masyarakat Sulsel yang plural.

"Di Sulsel tergolong plural, jadi cocoklah untuk koalisi ini nasionalis-religius. Justru yang agak susah tidak menerima perbedaan. Karena di sini banyak suku dan agama," katanya.

Kemenangan Prabowo di Pilpres lalu, kata Haekal menjadi modal awal. Kemenangan itu sisa dijaga kemudian diperkuat lagi dengan barisan PKB.

"Akan diperkuat oleh kami, jadi memang koalisi ini saling melengkapi," tuturnya. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan