Sarankan ke LBH, Ruhut Sitompul: Jangan Pakai Jasa Lawyer yang Minta Kasus untuk Dongkrak Popularitas

  • Bagikan
Ruhut Sitompul

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Nama pengacara kondang Hotman Paris Hutapea kembali jadi perbincangan. Hal tersebut karena dirinya mengku siap membela pegawai Alfamart secara gratis yang diancam pidana UU ITE.

Sebelumnya sempat viral kasus yang melibatkan seorang pegawai Alfamart dan seorang ibu yang diduga mencuri coklat pada Sabtu (13/8/2022) lalu di Tanggerang Selatan.

Dinilai berusaha untuk membuat viral kejadian ini, pegawai Alfamart itu kemudian diancam akan dilaporkan dengan tuduhan melanggar UU ITE oleh konsumen tersebut.

Mengaku mendapatkan Direct Message (DM) dari banyak orang di Instagramnya untuk membelanya, Hitman kemudian mengaku siap untuk membantu.

"Halo pegawai Alfamart, kamu jangan takut, kamu hubungi saya, saya akan membantu kamu secara gratis," ungkap Hotman di Instagramnya.

Pihak Alfamart akhirnya menunjuk pengacara kondang tersebut sebagai penasihat hukum. Hal tersebut disampaikan Solihin selaku Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya.

Di sisi lain, Ruhut Sitompul diduga menyindir Hotman Paris atas kasus yang menunjuk dirinya sebagai penasihat hukum.

Ruhut berpendapat pendampingan hukum bisa didaoat secara gratis dengan bantuan prodeo. Selain itu dia menyindir pengacara yang mengambil kasus hanya untuk popularitas belaka. Hal tersebut ia sampaikan di Twitter.

"Seluruh Rakyat Indonesia❤️tercinta, sedang menghadapi Kasus Hukum Rakyat yg tdk mampu tolong minta bantuan prodeo tdk perlu menggunakan dana datang saja ke Kantor2 LBH yg ada di Provinsi/Kabupaten/Kota jgn jasa Lawyer yg minta2 kasus utk mendongkrak popularitas MERDEKA🤟👍🙏🇮🇩". Tulis Ruhut Sitompul di akun Twitternya. (Elva/Fajar).

  • Bagikan