Danny Pomanto Batal Launching Lorong Wisata, Diundur di HUT Kota Makassar

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto Tinjau Lorong Wisata Dewi Sari Zurich, 15 Agustus. (selfie/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan, program lorong wisata batal diluncurkan pada HUT RI ke-77.

Padahal sebelumnya lorong wisata ini rencananya akan diluncurkan usai menggelar upacara bendera merah putih pada 17 Agustus di Anjungan Pantai Losari.

Danny-sapaannya berdalih, lorong wisata belum diluncurkan agar supaya 1.095 lorong tahun ini dipermantap untuk diluncurkan bersamaan.

”Saya belum launching lorong wisata dulu. Supaya selesai. Banyak yang siap. Tapi saya bilang nda usah. Supaya jangan sepotong-sepotong,” kata Danny, Senin, (15/8/2022).

Peluncuran ini kembali ditarget pada HUT Kota Makassar pada 9 November 2022 mendatang dengan 1095 lorong disiapkan.

Intinya kata dia, tradisi 17 Agustus tetap dilaksanakan dengan adanya perayaan khas.

Jika sebelumnya, upacara bendera merah putih juga dilakukan di laut, kali kata Danny hanya berfokus di darat dengan konsep yang lebih spektakuler.

“Kali ini kami tidak main di laut. Kami main di darat. Bahkan lebih spektakuler karena kami menyelimuti pelataran City of Makassar dan Bugis 77 Bendera,” ucap Wali Kota Makassar dua periode ini.

Untuk infrastruktur lorong yang saat ini dipantau secara rutin oleh Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, DP-akronim namanya mengklaim hampir rata-rata sudah berjalan.

“Rata-rata udah jalan. Saya kan turun. Kan ibu wawali ini betul-betul konsen turun ke bawah. Saya akan bantu bu wawali tuntaskan semua. Seperti tadi saya kan di lorong wisata,” tandas orang nomor satu Makassar ini. (selfi/fajar)

  • Bagikan