6 Orang Warga Maros Dapat Penghargaan pada Momen HUT Ke-77 RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- 6 orang warga mendapat penghargaan dari Bupati Maros usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekakaan ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan penghargaan pertama diberikan kepada siswa SD Wanawaru Mallawa, Yayan Kurniawan.

Murid SD Lappawarue Desa Wanuwaru Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros, ini mendapat penghargaan usai aksi heroiknya memanjat tiang bendera saat mengambil pengait bendera yang putus dalam upacara Hari Pramuka di Lapangan Puang Kelo Mallawa beberapa waktu lalu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada ananda Yayan yang telah membantu dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka di Mallawa kemarin," ujarnya.

Selain piagam penghargaan, Bupati Maros juga memberikan hadiah uang tunai senilai Rp5 juta.

"Tak hanya itu kita juga berikan beasiswa kepada Ananda Yayan hingga menginjak bangku SMP," ujarnya.

Sementara itu, penghargaan lainnya diserahkan kepada lima orang warga yang berikrar untuk setia kepada negara Republik Indonesia.

Lima orang tersebut diantaranya Arfan Arsyad, Muhammad Ilyas Lattu, Nikmat Binti Wicu, Andi Aminah dan Lukman Husain.

Dia berharap dengan penghargaan yang diberikan di hari peringatan kemerdekaan ini, bisa menjadi motivasi untuk terus mencintai Indonesia.

"Jiwa nasionalismenya bisa terus tumbuh dan kebanggaan kita kepada Indonesia bisa terus tertanam," katanya.

Upacara Pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan detik-detik proklamasi hari kemerdekaan ke 77 tingkat Kabupaten Maros dihadiri sejumlah tokoh.

  • Bagikan