Bukan Sekadar Bebas dari Penjajahan, Ini Arti Merdeka Menurut Bupati ASA

  • Bagikan
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menjadi inpektur upacara pada HUT RI ke-77 di Sinjai

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mempunyai makna tersendiri tentang Kemerdekaan RI. Merdeka bagi dia adalah mewujudkan dengan meningkatkan kepedulian sosial.

Lulusan Magister Monash University Australia ini mengatakan, merdeka bukan sekadar bebas dari penjajahan. Merdeka bukan berarti bebas dalam bertindak, melainkan bebas melakukan hal-hal dalam meraih hak-hak dengan dibatasi rambu-rambu. Merdeka bukan hanya sebatas kata dan simbol.

Merdeka menjadi ruang besar untuk berkarya dan mengabdi kepada bangsa dan negara. "Merdeka bagi saya dengan meningkatkan kepedulian kepada sesama guna mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa," ungkap ASA, Rabu, 17 Agustus.

Oleh karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara upacara detik-detik proklamasi, mulai dari unsur TNI-Polri hingga aparat Pemkab Sinjai karena puncak dirgahayu ke-77 di Lapangan Sinjai Bersatu berjalan dengan baik tanpa hambatan.

"Saya ucapkan terima kasih karena telah menjalankan tugas dengan lancar, anak-anak kita Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bertugas dengan baik," urainya.

Dia pun berharap agar semangat ini bisa menjadi pemIcu untuk terus berbuat dalam memberikan pelayanan dan pembangunan yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat. "Mari bahu membahu, bekerja kolaborasi dalam menyongsong hari-hari esok yang lebih baik sesuai dengan pesan Bapak Presiden Joko Widodo "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," kuncinya. (sir)

  • Bagikan