Andi Muhammad Bawakan Kuliah Umum di PKKMB UNM, Prof Husain Berikan Apresiasi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa berkesempatan memberikan kuliah umum di PKKMB UNM, di pelataran Menara Pinisi, Kamis, 18 Agustus 2022.

Di depan ribuan mahasiswa baru UNM, Andi Muhammad menegaskan pentingnya mengenang jasa para pahlawan. Sebab Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) masih dalam suasana kemerdekaan.

"Ini momentum hari kemerdekaan, saya tadi ulas sedikit tentang mengenang jasa para pahlawan kemudian di awal kita memberikan gambaran bagaimana perjuangan pendahulu kita,"katanya saat ditemui.

Andi Muhammad mengaku senang dan bangga melihat semangat para mahasiswa untuk datang belajar di UNM.

"Saya senang dan sangat bangga ada acara seperti ini. Saya terharu, mahasiswa dari berbagai suku dan daerah datang kesini kuliah dan saya yakin anak-anak ini milenial yang bagus masa depannya,"ungkapnya.

Di era perkembangan zaman, Andi Muhammad juga menekankan pentingnya belajar teknologi dan bersungguh-sungguh untuk menuntut ilmu.

"Memang sekarang Indonesia dari segi teknologi masih di bawah. Makanya saya memberikan sedikit motivasi supaya mereka mendapatkan perkuliahan tidak main-main. Manfaatkan,"bebernya.

Sementara, Rektor UNM, Prof Husain Syam mengaku kehadiran Andi Muhammad membawa semangat baru bagi mahasiswa baru.

"Kehadiran Pangdam suatu semangat khusus . Ibaratnya dua saudara bertemu. Satu Panglima satu pimpinan UNM,"jelasnya.

Rektor dua periode ini mengatakan materi yang disampaikan Andi Muhammad sangat relevan dengan semangat kemerdekaan yang baru saja dirayakan.

  • Bagikan