Kalla Institute Luncurkan Inkubator Bisnis dan Teknologi, Siap Gandeng Siswa SMA

  • Bagikan
Inkubator Bisnis dan Teknologi Kalla Institute Resmi Diluncurkan. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Inkubator Bisnis dan Teknologi Kalla Institute resmi launching atau diluncurkan, di Bikinbikin Creative Hub Nipah Park Lt 1, Selasa (18/8/2022).

Lembaga inkubator ini dihadirkan, setelah melihat banyaknya inovasi bisnis baru yang muncul setelah menjalani masa inkubasi dengan program mentoring oleh pakar bisnis.

Hal ini juga sebagai komitmen Kalla Institute dalam mencetak pengusaha muda bertalenta dan berkarakter di Indonesia Timur.

Lembaga Inkubator bisnis Kalla Institute didirikan untuk memfasilitasi para mahasiswa yang ingin merintis startup mereka.

Menariknya, Inkubator di Kalla Institute juga mewadahi calon mahasiswa dalam hal ini pelajar untuk belajar bisnis dengan membuka Inkubator Satelit di SMA Sederajat.

Rektor Kalla Institute Syamril mengatakan dalam sambutannya bahwa Kalla Institute membuka peluang yang besar kepada setiap sekolah untuk berkolaborasi mengenai Pendidikan kewirausahaan di tiap sekolah.

“Pelatihan kewirausahaan itu gampang, kita sudah lakukan berbagai seminar untuk pelajar bekali kali. Tapi yang sulit dilakukan adalah pengawalannya. Maka dari itu kami hadir dengan membuat Inkubator Bisnis Kalla Institute agar minat dan bakat siswa bisa kita akomodir dengan maksimal. Tidak hanya siswa, gurunya pun kami siap fasilitasi,” ucapnya.

Ketua Lembaga Inkubator Bisnis Kalla Institute Taufan Gunawan dalam materinya mengatakan bahwa lembaga ini merupakan visi besar kampus dalam mencetak pengusaha muda di Indonesia timur.

“Dengan adanya inkubator bisnis di Kalla Institute akan menstimulus mahasiswa untuk mengembangkan inovasi bisnis dan teknologi menjadi usaha yang memberikan dampak positif dan manfaat untuk masyarakat luas. Kami juga ingin menjadi pusat inkubator bisnis terbesar di Indonesia timur yang nantinya akan melahirkan pengusaha yang tangguh dan berkarakter akhlak mulia,” ungkapnya.

  • Bagikan