Teken MoU dengan Investor, Bupati ASA Akan Kembalikan Kejayaan Sapi Perah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melakukan penandatanganan Memorandum of Understandning (MoU) dengan PT Bersaudara Agro Mandiri. Kedua belah pihak bersepakat melakukan kerja sama untuk pengembangan industri sapi perah di Kabupaten Sinjai.

Direktur Utama PT Bersaudara Agro Mandiri, Muhammad Kemal menjelaskan, penandatanganan MoU tersebut terkait kerja sama pengembangan peternakan sapi perah dan industri susu terintegrasi di Kabupaten Sinjai.
Dia menyebut, MoU ini merupakan tahap awal untuk pembangunan dan pengembangan sapi perah. Hal tersebut sebagai dasar untuk melakukan komunikasi dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian untuk membahas aspek-aspek teknis selanjutnya.

Terutama rencana tindak lanjut untuk melakukan studi kelayakan. Termasuk membahas terkait sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam industri ini. "Setelah dari Sinjai kami akan ketemu Pak Dirjen PKH untuk membahas tahap selanjutnya," jelasnya, Kamis, 18 Agustus.

Selain menyiapkan sarana prasarana, produksi sapi perah nantinya akan dipasarkan ke mitra strategis untuk diolah menjadi susu, keju, dan olahan lainnya. Oleh karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai atas kesediaannya melakukan kerja sama.

Dia pun berharap, pengembangan sapi perah ini mampu meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat. Terlebih lagi, Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan dilibatkan merupakan tenaga dari masyarakat di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Bara.

"Rencananya 200 ekor sapi perah akan kita masukkan nanti tapi jumlah itu kemungkinan besar bertambah, kita lihat nanti hasil studi kelayakan," tambahnya.

  • Bagikan