Tim PKM Unhas Sosialisasikan Bahan Insulasi dan Bahan Pendingin Pengganti Es Balok di Maros

  • Bagikan
IST

"Terlaksananya kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan tingkat produktivitas dan kesejahteraan nelayan terutama di tempat pelaksanaan kegiatan yakni di Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros," ujar Dr.Eng Faisal Mahmuddin, pada (Sabtu/13/2022).

Dalam sambutannya Ketua Departemen Teknik Sistem Perkapalan FT-UH, Dr.Eng Faisal Mahmuddin mengatakan, terdapat banyak inovasi teknologi yang dapat digunakan oleh nelayan tetapi masih kurang dalam sosialisasinya.

"Dan juga teknologi tepat guna belum tentu dapat digunakan pada setiap lokasi kembali lagi dari tantangan yang ada terutama efektifitas teknologinya,” lanjutnya.

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi ini, Dr. Muhammad Banda Selamat dari Departemen Ilmu Kelautan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas, dan Penyuluh perikanan dari Dinas Perikanan dan Keluatan Kab. Maros yang bertugas di Desa Ampekale.

“Saya mewakili masyarakat merasa terhormat dan mengucapkan terima kasih karena tim PPMU-PK Dies Natalis Unhas memilih Desa Ampekale sebagai lokasi sosialisasi dan berharap teknologi bahan insulasi dan bahan pendingin pengganti es balok dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Ampekale” ujar Ibu Hj. Bahraini, sekaligus membuka acara sosialisasi.

Sebelum kegiatan sosialisasi, para nelayan diberikan pre test terlebih dahulu. Selanjutnya sosialisasi dengan pemaparan materi mengenai ice gel/ice pack yang telah banyak digunakan dalam bidang farmasi, makanan, dan lainnya.

Pemaparan dibawakan oleh Ir. Syerly Klara sekaligus ketua tim pengabdian masyarakat. Dalam pemaparan materi Ir. Syerly Klara mengatakan, ice pack merupakan larutan yang dapat dibekukan menjadi es.

  • Bagikan