Wisuda 275 Sarjana, Danny Ajak Alumni STIBA Sukseskan Program Penguatan Keimanan Umat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Danny Pomanto hadiri wisuda sarjana V Sekolah tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar. di Balai Sidang 45 Makassar, Kamis (18/8/22).

Tahun ini STIBA Makassar mewisuda 275 mahasiswa jurusan Syariah Program studi perbandingan Mazhab, terdiri dari 145 akhwat dan 130 ikhwan.

Dalam sambutannya, dihadapan civitas akademika dan mahasiswa STIBA, Danny meminta wisudawan setelah diterjunkan ditengah tengah masyarakat betul betul mengamalkan ilmunya.

"Saat ini banyak orang orang berilmu, terjebak dalam gelar, tapi kurang ilmunya. Siapa orang yang berilmu niscaya akan beramal saleh apabila mengamalkan ilmunya kepada orang banyak," ucapnya.

"Inilah yang saya harapkan, kepada wisudawan wisudawati berpraktek mendakwahkan ilmunya ditengah tengah masyarakat, supaya masyarakat kita tidak terkotak kotak," tambahnya.

Menurut Danny, sebagai pemimpin rakyat, pemimpin itu harus memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi menjawab permasalahan keumatan.

"Itulah mengapa saya membuat pengajian lorong, saya mau suara orang menggaungkan pengajian disetiap rumah - rumah di lorong," ujar Danny.

Olehnya itu, Danny mengajak seluruh alumni STIBA ikut berperan serta mengsukseskan program perkuatan keimanan umat yang merupakan program pemerintah Kota Makassar.

"Saya berharap alumni STIBA dapat mengisi ini. Kita butuh keimanan yang kuat, Jagai Anakta' Jagai Kota ta' seperti yang diperintahkan agama," tutupnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan