Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas Terima 498 Maba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Para mahasiswa baru (maba) angkatan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas mewah seperti rampungnya gedung perkuliahan empat lantai, pengadaan kapal riset bernilai 3 milyar, dan pengoptimalan beberapa aset dari mitra seperti kapal riset milik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang akan berlabuh di Makassar.

“Tentunya penggunaan sarana itu bisa terwujud dalam bingkai kerjasama dengan para mitra,’’ kata Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sumberdaya FIKP, Prof. Dr. Ir. Abdul Haris, M.Si, di depan 498 maba angkatan 2022 FIKP Unhas.

Menurut Haris, aset yang dimiliki FIKP untuk menunjang pembelajaran mahasiswa adalah tambak pendidikan di Bojo Barru, marine station di Pulau Barranglompo, dan tambak di Tallo yang baru saja dimenangkan Unhas di tingkat Mahkamah Agung.

“Semua aset tersebut akan digunakan untuk menunjang pembelajaran di fakultas kita’’, ucap mantan ketua Gugus Penjaminan Mutu (GPM) FIKP.

Haris menambahkan, dari 113 tenaga pendidik (dosen) 71 orang di antaranya berkualifikasi doktor, 24 profesor, sisanya 18 berpendidikan S2.

Pada kesempatan itu, Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Inovasi FIKP, Dr. Ir. Siti Aslamyah, MP menerangkan, 498 mahasiswa baru yang diterima di FIKP Unhas tersebar di enam program studi (prodi) dengan rincian, Ilmu Kelautan 132, Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) 83, Budidaya Perairan (BDP) 88, Agro Bisnis Perikanan (AGP) 74, Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) 87, dan 34 mahasiswa yang diterima pada prodi Teknologi Hasil Perikanan (THP). Para mahasiswa tersebut diterima secara resmi melalui acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB), Kamis, (18/8), di Ruang Sidang FIKP, Unhas.

  • Bagikan