Pembukaan HUT 70 Tahun Kalla Grup, Solihin Kalla: Kalla Akan Hidup 100 Tahun Lagi

  • Bagikan
Solihin Jusuf Kalla. (Foto: Arya Nur Prianugraha)

FAJAR.CO.ID -- Direktur Pengembangan Bisnis Kalla Grup Solihin Jusuf Kalla resmi membuka ceremony Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Kalla Grup, Jumat (19/8/2022).

Saat ditemui wartawan, anak dari Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini menyampaikan harapan untuk perusahaannya.

“Kalla akan hidup 100 tahun lagi. Agar anak cucu kami bisa merasakan. Ini bukan hanya tentang kami, tapi untuk bangsa,” harapnya.

Solihin, yang kerap sebagai pewaris Kalla Grup mengungkapkan, sebagai salah satu perusahaan tertua di Indonesia. Tidak mudah untuk mencapi umur 70 tahun.

“Kami bangga. Tidak gampang perusahaan keluarga sampai pada generasi 3,” ungkap cucu dari Haji Kalla ini.

Di usia Kalla Grup yang ke 70 tahun, lulusan Jurusan Bisnis Internasional Universitas Duke, Amerika Serikat ini bilang, perusahaannya telah banyak berkontribusi untuk Indonesia. Kalla Grup akan berfokus pada green energi.

“Alhamdulillah kita banyak berkontribusi di Indonesia memajukan bangsa. Salah satunya kita bangun green energi atau PLTA,” ucapnya.

Pembangunan PLTA di Poso, Toraja, dan Kerinci kata Solihin, merupakan sebuah prestasi. Ia mengaku tidak mudah untuk perusahaan swasta membangun PLTA.

Lebih lanjut, Solihin mengungkapkan, ke depannya memang Kalla Grup akan fokus pada pengembangan energi terbarukan.

“Terobosannya ke depan akan masuk ke sustainable energy. Di bumi yang sudah lumayan tua ini. Kita membantu untuk hijau,” pungkasnya.(Arya/Fajar)

  • Bagikan