Lanud Sultan Hasanuddin Dorong Pengembangan Wisata Dirgantara Berkolaborasi Dengan Pemkab Pinrang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG -- Kadispotdirga Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Tek Lodewijk Makitulung menjadi salah satu narasumber dalam Talkshow yang diinisiasi para pelaku ekonomi kreatif Pinrang terkait strategi pengembangan potensi pariwisata dirgantara di wilayah Kabupaten Pinrang, Jum'at (19/8/2022).

Talkshow tersebut digelar mengingat semakin meningkatnya animo olahraga dirgantara yang dapat dikembangkan menjadi potensi wisata baru di wilayah itu, usai pelaksanaan Festival Dirgantara Bumi Lasinrang 2022 beberapa waktu lalu.

Bincang santai itu juga menghadirkan stakeholder terkait diantaranya Kadispaspor Kabupaten Pinrang bapak Andi Suyuti, S.T., M.Si., anggota DPRD Provinsi Sulsel ibu Andi Azizah Irma Irwan, S.AP., M.Si., dan Ketua Harian Fasida Kabupaten Pinrang bapak Idil Ali, S.T.

Dikatakan Kadispotdirga jika berbicara mengenai pariwisata diperlukan sesuatu yang menarik dan belum banyak dimiliki wilayah lain disekitarnya sehingga setidaknya dapat menarik perhatian masyarakat.

“Kalau kita berbicara tentang wisata dirgantara berarti wisata yang memanfaatkan wahana dirgantara. Kita melihat suatu objek wisata kalau dari tempatnya langsung memang menarik tapi kalau kita melihat dan menikmati dari atas udara tentunya akan lebih menarik,” ujarnya.

Sehingga melalui potensi wilayah yang ada di Kabupaten Pinrang yaitu adanya lapangan terbang Malimpung dan bukit Manarang, menurutnya layak dikembangkan menjadi sebuah destinasi wisata dirgantara dan dapat dijadikan salah satu ciri khas atau mercusuar dari Pinrang itu sendiri.

  • Bagikan