Meriahkan Karnaval Pekan Merdeka Toleransi, Muhammadiyah Sinjai Sabet Juara I Kategori Umum

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sinjai turut memeriahkan apel siaga kebangsaan dan pekan merdeka toleransi. Kegiatan yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Sinjai ini menetapkan Muhammadiyah sebagai juara I kategori umum pada lomba karnaval.

Acara yang dibuka oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) itu diikuti oleh ribuan peserta dari sejumlah stakeholder. Mulai dari institusi pendidikan di bawah naungan kemenag, penyuluh, majelis ta'lim, Organisasi Kemasyarakatan, hingga Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sinjai.

Hadir pula jajaran pegawai Kemenag dan Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Sinjai. Muhammadiyah sendiri menurunkan kader dan pengurus Organisasi Otonom (Ortom). Berjumlah ratusan orang dengan mengenakan identitas masing-masing.

Diantaranya Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiah, Tapak Suci, Hizbul Wathan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Hadir pula kader Kokam Pemuda Muhammadiyah. Usai karnaval, panitia mengumumkan hasil penilaian yang telah dilakukan. Alhasil, Muhammadiyah Sinjai ditetapkan sebagai juara pertama kategori umum.

"Alhamdulillah, ini berkat kekompakan kita semua bersama ortom sehingga kita berhak mendapat juara I," kata Sekretaris Muhammadiyah Sinjai, Agus Salim Yunus, Sabtu (20/8/2022).

Dia pun berharap, acara yang dilaksanakan ini bukan sekada seremonial belaka. Melainkan menjadi modal utama untuk membangun Bangsa dan Negara, khususnya daerah kita dengan bersinergi dan berkolaborasi.

  • Bagikan