Meski Dua Kali Kalah, Appi Diminta Maju Lagi di Pilkada Makassar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Munafri Arifuddin akhirnya dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua DPD II Golkar Makassar, pada Jumat (19/8/2022) malam, di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Dalam orasi politiknya, Appi —sapaan akrab Munafri— bertekad akan mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kota Makassar.

Memang, Appi punya tugas berat selaku ketua partai. Selain terbilang baru di gelanggang politik, CEO PSM Makassar itu juga punya kenangan buruk saat terjun dalam kontestasi politik.

Apalagi, kursi Partai Golkar terus tergerus dalam beberapa momentum Pileg. Bahkan kini, Golkar bukan lagi menyandang status Ketua DPRD Makassar. Wakilnya kini tersisa 5, dari sebelumnya sebanyak 8 kursi.

Appi pun menyadari, tugasnya mengemban amanah partai sebesar Golkar di Makassar, tidaklah mudah. Makanya, ia mengajak kepada kader untuk solid dan saling bahu membahu merebut kembali kejayaan Partai Golkar di Makassar.

"Saya berjanji di tempat ini di hadapan Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Golkar insya Allah akan memenangkan seluruh kontestasi politik pak Ketua. Baik legislatif, eksekutif, kami akan bersama-sama membangun kolaborasi yang baik," tegas Appi.

"Ini bukan omong kosong semata. Kami akan menunjukkan ini Pak Ketua (Taufan Pawe). Kami akan menunjukkan bahwa kami punya kemampuan untuk mengkonsolidasikan semua ini. Sehingga, suatu saat nanti, setelah pengumuman di tahun 2024 mendatang, bahwa perolehan tertinggi harus datang dari Kota Makassar," paparnya lagi.

Ia juga menargetkan, di bawah komandonya, Partai Golkar akan merebut 10 kursi di pada Pileg 2024 mendatang. Bukan cuma itu, ia mau lagi, kader Golkar lah yang akan kembali menjadi Ketua DPRD Makassar.

  • Bagikan