Pemkot Parepare Tata UMKM dengan Boks Kontainer di Stadion GBH

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare menata usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kawasan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) dengan menyediakan boks kontainer. Fasilitas boks kontainer ini memajukan perekonomian masyarakat sekaligus nilai estetika di sekitar Stadion GBH kebanggaan masyarakat Kota Parepare.

Sebanyak 12 Box kontainer tersebut terlihat berjejer di samping Stadion GBH, yang telah direnovasi dan dipercantik oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Basuki Busrah menjelaskan, Kontainer ini disiapkan untuk memfasilitasi UMKM, agar nilai Estetika, kerapihan, dan keindahan untuk stadion juga bisa diakomodir.

“Jadi ada semacam kesamaan, baik bentuk, tampilan dan tekhnik menjual, supaya mereka mengetahui bagaimana menjual dengan baik, menciptakan atmosfer kuliner yang menarik,”jelas Basuki

Sesuai rencana awal Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe, Dinas Tenaga Kerja telah menyiapkan 12 unit kontainer dan selanjutnya akan menambah jumlah kontainer yang akan diperuntukkan bagi UMKM yang ada di Kota Parepare.

“Ini adalah kontainer yang tadinya terbengkalai, kita revitalisasi kita perbaiki kita cat dan dipindahkan kesini,” terangnya.

Untuk tahap awal, lanjut mantan Kabag Ekonomi Setdako Parepare ini, tidak membuka pendaftaran namun telah melakukan assesment yang berkolaborasi beberapa organisasi bisnis seperti TDA, Dekranasda, dan PKK untuk melihat kemampuan dan kapasitas serta kapabilitas demi mendongkrak perekonomian Kota Parepare.

“12 kontainer ini diperuntukkan bagi UMKM yang bisa menjadi pionir awal, sehingga mereka memang ini bukan baru muncul tapi memang sudah eksis sebelumnya jadi mereka akan menjadi contoh menetapkan standar tertentu untuk menciptakan atmosfer kuliner di Stadion GBH,” tuturnya. (fajar)

  • Bagikan