Unik, Jalan Santai Warga PWI Berhadiah Minyak Goreng

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI tahun ini, warga Perumahan Villa Permata Harapan dan PWI kembali menggelar kegiatan jalan santai. Penutup dari semua rangkaian yang telah berlangsung sejak 13 Agustus 2022 itu, digelar Minggu, 21 Agustus pagi tadi.

Uniknya, hadiah door prize yang biasanya adalah alat-alat elektronik. Maka, pada jalan santai kali ini hadiah door prizenya adalah minyak goreng. Ada 30 botol minyak goreng isi dua liter yang dibagikan kepada warga perumahan yang beruntung. Jalan santai itu sendiri diikuti puluhan warga, dari 100 kepala keluarga yang ada di perumahan tersebut.

Koordinator Kegiatan HUT Kemerdekaan RI Villa Permata Harapan dan PWI, Anwar Mahmud mengatakan, pihaknya sengaja memilih minyak goreng sebagai hadiah door prize jalan santai, karena menjadi kebutuhan utama ibu rumah tangga. Sebab, mayoritas peserta jalan santai adalah kaum wanita.

"Kalau alat elektronik dan sejenisnya kan sudah biasa. Nah, kami memilih minyak goreng karena sesuatu yang sangat dibutuhkan ibu-ibu dan harganya juga kan masih mahal," kata Anwar.

Pada peringatan HUT ke-77 RI, warga Perumahan VPH dan PWI yang terletak di Jalan Dg Tata Raya Parangtambung menggelar beberapa kegiatan. Untuk dewasa dan remaja baik laki-laki maupun perempuan, dibuat kegiatan lomba bulutangkis, tenis meja, takraw, domino, karaoke, dan tarik tambang.

Sedangkan anak-anak digelar berbagai lomba. Seperti lomba makan kerupuk, balap karung, futsal, dan beberapa lomba lainnya. Ketua Perumahan VPH dan PWI, Firdaus Arsyad menjelaskan, kegiatan ini terlaksana karena sumbangsih seluruh warga serta sponsor. "Tujuannya selain menyemarakkan HUT ke 77 RI, juga mempererat tali silaturahmi warga perumahan," papar Firdaus. (ram/fajar)

  • Bagikan