Halo Jiwa Indonesia Gelar Ruang Refleksi di Mandalle Pangkep

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-- Komunitas Halo Jiwa Indonesia bersama Hamada Sulsel melaksanakan program Ruang Refleksi dengan tema 'Yuk Kenali dan Ekspresikan Emosi' untuk anak usia 7 hingga 12 tahun di Rumah Belajar Mengaji, Mandalle, Kabupaten Pangkep, Minggu (21/8/2022).

Kegiatan itu diikuti 13 anak pelajar kelas 1 hingga 6 SD bersama orang tua mereka.

Program ini memperkenalkan jenis emosi pada anak-anak dan cara mengekspresikannya yang dibawakan oleh psikolog klinis Nur Hafidzah Tanawali. Kegiatan diselingi dengan games melatih fokus dan kekompakan dengan para orangtua siswa.

Kegiatan ini disambut antusias oleh siswa dan orang tua siswa. "Saya sangat senang ikut ini, karena dapat ilmu sama tambah teman seperti kakak-kakak" tutur Hera, siswa kelas 6 SD dengan senyum manisnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada seluruh peserta berupa alat tulis beserta tas, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Salah satu orang tua siswa menyampaikan terima kasih kepada panitia ruang refleksi.

"Terima kasih banyak dek, sudah libatkan anak-anak disini, kita juga dapat tambahan ilmu tentang memahami emosi anak," ungkap Ibunda Zidan yang duduk di bangku kelas 3 SD dengan penuh semangat.(rls)

  • Bagikan