Pole Dance Makin Hits, Kini Masuk Mal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pole Dance kini tengah nge-hits. Pole dance atau tari tiang adalah jenis olahraga senam yang menggunakan sarana tiang sebagai tumpuan tubuh saat bergerak.

Sebelumnya, pole dance sering kali mendapat stigma negatif dari masyarakat. Tapi karena perjuangan banyak pihak, pole dance diakui sebagai olahraga.

Kendati demikian, ini sudah masuk mal. Tepatnya di Pakuwon Mall Surabaya, dalam event Urban and Sport yang menampilkan banyak jenis olahraga.

Salah Seorang Penampil Pole Dance, Esther Gracia (@esthergracia) mengatakan turut senang karena penampilannya diapresiasi publik yang hadir.

“Aku senang. Karena akhirnya masyarakat mulai sadar kalau pole dance itu salah satu jenis olahraga yang positif,” ujar Esther.

Esther Gracia (@esthergracia) hadir ke acara Urban and Sport di Pakuwon Mall Surabaya bersama rekan-rekannya dari Pole Fitness Academy Olivia, sebuah studio pole dance yang diurus langsung oleh Esther.

Ia berharap ke depannya pole dance semakin diterima masyarakat Indonesia dan punya lebih banyak peminat.

"Penampilan di acara ini jadi tanda kalau masyarakat udah gak against pole dance. Walaupun masih ada keterbatasan dan harus mengikuti syarat pakaian, tapi sisi positifnya ini adalah perkembangan yang baik dari tahun -tahun sebelumnya.

Perkembangan ini harus terus dijaga dan aku harap semoga kemajuan ini terus berlanjut," lanjut Esther. Esther Gracia bisa dijumpai di Instagram miliknya, (@esthergracia).

Selain aktif pole dance, ia juga gemar membuat konten tentang kehidupannya sebagai ibu dan istri dari keluarganya dalam sudut pandang yang menyenangkan. (*)

  • Bagikan