Taufan Pawe Ungkap Komitmen Pemkot Parepare Majukan Olahraga dengan Tren Dana Hibah Terus Meningkat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menyatakan komitmennya memajukan olahraga. Wujud komitmen itu salah satunya dengan tren dana hibah dari Pemkot Parepare yang terus meningkat setiap tahun.

Taufan Pawe mengemukakan komitmennya memajukan olahraga saat menerima audiens pengurus cabang (Pengcab) olahraga di bawah naungan KONI Parepare yang tergabung dalam Forum Pengcab Olahraga Parepare.

Audiens yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Parepare, Senin, 22 Agustus 2022, berlangsung cair, dengan membahas pembinaan olahraga di Parepare, bagaimana kemitraan KONI dengan Pemkot Parepare, hingga persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022 di Sinjai dan Bulukumba.

Dalam audiens itu, Wali Kota Taufan Pawe menekankan, KONI adalah mitra Pemkot Parepare dalam pembinaan keolahragaan. Dan Pemkot Parepare komitmen dalam pembinaan keolahragaan, terbukti tren dana hibah melalui KONI meningkat dari tahun ke tahun.

"Saya komitmen dan menyemangati atlet-atlet untuk berprestasi dengan pemberian dana hibah yang meningkat dari tahun ke tahun. Tahun ini saya sudah tanda tangan Rp1 miliar (pencairan) dari Rp3 miliar dana hibah. Tersisa Rp2 miliar, apakah itu cukup untuk Porprov, ini yang harus kita kaji komprehensif," ungkap Taufan Pawe.

Wali Kota berharap konsep kebersamaan harus dikedepankan dalam menghadapi event-event besar seperti Porprov. Dia mencontohkan konsep kebersamaan SKPD Pemkot Parepare dalam menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) berstandar Liga 1, yang kini jadi markas PSM Makassar bertanding.

  • Bagikan

Exit mobile version