Tanamkan Ilmu Keislaman, Ini yang Dilakukan SMP Athirah Bukit Baruga

  • Bagikan
SMP Athirah Bukit Baruga

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Upaya membangunkan keberhasilan di kalangan siswa SMP Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga terus dilakukan.

Salah satu yang dilakukan para guru yakni menghidupkan semangat membaca Alquran dan bedah buku di lingkungan generasi muda.

Setiap pagi Senin–Jumat, Sekolah Islam ini rutin dimeriahkan dengan kegiatan yang bermanfaat bagi siswa seperti tadarus bersama, pemberian hafalan hadist, salat dhuha bersama dan bedah buku.

Mulai dari siswa kelas VII-IX sangat antusias, terlihat dari keseriusan mereka saat mengikuti dan mendengarkan arahan guru.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Keagamaan, Muhammad Amir menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan dan membiasakan literasi kepada siswa baik membaca buku, tadarus dan hafalan hadist.

"Harapannya, ketika nanti sudah besar atau sudah keluar dari sini dan dimana pun dia berada, hal itu akan melekat pada dirinya, khususnya mungkin penanaman karakter pada anak-anak termasuk juga pembacaan hadist bukan hanya dihafal tapi juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Wakil Kepala Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga berpesan kepada para siswa untuk senantiasa belajar dengan tekun, perkuat literasi dengan membaca.

Karena menurutnya berdasarkan Alquran, membaca adalah perintah pertama dari Allah. (selfi/fajar)

  • Bagikan