HMPS FIS-H UNM Belajar Sejarah di Kompleks Makam La Tenri Ruwa dan Kawasan Adat Ammatoa Suku Kajang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (HMPS), Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS – H) Universitas Negri Makassar (UNM) melakukan Kunjungan Situs ( KUNSIS).

Kegiatan ini diperuntukkan untuk mahasiswa Pendidikan Sejarah angkatan 2021. Kunjungan Situs ini berlangsung dari Sabtu – Minggu, (20-21/8/2022).

Mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 21 orang dari angkatan 2021 Pendidikan Sejarah.

Dalam kegiatan ini mereka mengunjungi situs Kompleks Makam La Tenri Ruwa (Kabupaten Bantaeng) dan situs Kawasan Adat Ammatoa Suku Kajang (Kabupaten Bulukumba).

Kegiatan Kunjungan Situs Ini dilepas secara langsung oleh Bapak Ahmad Subair selaku Pembina Organisasi HMPS Pend. Sejarah FIS-H UNM dan sekaligus salah satu Dosen di Prodi Pendidikan Sejarah.

Dalam sambutannya Ahmad Subair berpesan agar mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini betul-betul memanfaatkan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan dan wawasanya dan berharap dari kegiatan ini bisa menghasilakn sebuah tulisan sejarah mengenai situs yang dikunjungi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa patut dilaksanakan oleh anak sejarah dan saya berharap mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini betul memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang pembelajaran untuk menambah wawasan bukan hanya sekedar pergi jalan-jalan dan saya harap setelah kegiatan ini adik-adik mahasiswa yang ikut dapat membuat sebuah tulisan yang berhubungan dengan situs yang dikunjungi,” ujarnya.

Ketua Umum I Gusti Ngurah Yudiantara Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah FIS-H UNM mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yaitu Kompleks Makam La Tenri Ruwa dan Kawasan adat Ammatoa Kajang dengan tujuan agar mahiswa Pendidikan Sejarah khususnya angkatan 2021 dapat terjung langsung ke lapangan melihat secara langsung situs-situs sejarah dan sekaligus menambah wawasan mahasiswa mengenai sejarah lokal yang ada di Sulawesi Selatan sehingga bukan hanya sekedar mengetahui lewat buku melainkan dapat melihat secara langsung.

  • Bagikan