Meriahnya Defile PKK Kabupaten/Kota Ikuti Anti Mager, Gubernur Andi Sudirman: Kreatif

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- PKK Kabupaten/Kota se Sulsel tampak antusias mengikuti Gerakan Sulsel Anti Mager di Rujab Gubernur Sulsel, Jumat, 26 Agustus 2022.

Para Kabupaten/Kota memperlihatkan sejumlah kreativitas dalam defile dihadapan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Mulai dari kekompakan yel-yel, seragam, bahkan menggunakan berbagai ciri khas dari daerah masing-masing.

Seperti dari Kabupaten Maros, beberapa peserta defile mengenakan sayap kupu-kupu; Soppeng dengan kostum kelelawar dan kepompong; Wajo dengan seragam sutera; dari Takalar mengenai batik shibori; Pangkep dengan kostum dengan ciri burung Alo atau biasa burung Rangkong; dan dari daerah lainnya.

Bahkan adapula peserta yang membawa berbagai macam makanan khas di daerah masing-masing.

"Kami senang dengan antusias dan kreativitas para peserta, memperlihatkan ciri khas dari daerah masing-masing," ungkap Andi Sudirman.

Terlebih adapula peserta yang membuat kostum sendiri, dengan bahan daur ulang. "Ini bukti berkreasi tidak harus baru. Bisa menggunakan bahan daur ulang," tuturnya.

Sama halnya Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina turut senang dengan para peserta Kabupaten/Kota yang menunjukkan ciri masing-masing daerah. (ikbal/fajar)

  • Bagikan