Serius Tangani Bencana, Pemprov Sulsel Siapkan Rp2,6 Miliar Dana Penanggulangan

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemprov Sulsel memperlihatkan keseriusan dalam menangani bencana. Hal itu dibuktikan dengan menyiapkan dana Rp2,6 miliar untuk penanggulangan.

Diketahui, Provinsi Sulawesi Selatan menjadi salah satu daerah yang kerap kali terjadi bencana, di antaranya banjir, longsor, gempa dan lainnya.

Dalam kondisi ini, kehadiran pemerintah sangat penting paling pertama hadir memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban dari bencana yang terjadi tersebut.

Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Sosial memastikan akan selalu hadir dan tepat waktu memberikan bantuan baik berupa logistik, makanan dan hal-hal lain yang dianggap mendesak menjadi kebutuhan warga.

"Kami di Dinas Sosial sudah memetakan daerah yang rawan bencana. Karena kita ini tidak mampu menjangkau semua wilayah, maka strategi kami adalah dengan menitipkan bantuan ke daerah, sehingga begitu ada bencana, itu bisa langsung didistribusikan ke lokasi bencana," ujar Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Herman Rala kepada awak media, Jumat (26/8/2022).

Herman menambahkan bahwa, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberi perhatian khusus atas bencana yang terjadi di daerah-daerah.

"Bukti atensi Pak Gubernur terhadap korban bencana di Sulsel dengan meningkatkan pos anggaran di APBD kita, tahun ini saja setiknya ada kurang lebih Rp2,6 miliar disiapkan," tuturnya.

Andi Sudirman juga kata Herman ingin memastikan betul bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan paling pertama diterima warga atau korban.

  • Bagikan