Komentari Kritikan Said Didu soal Ganjar Selalu Ada untuk Nelayan Makassar, Begini Sindiran Susi Pudjiastuti

  • Bagikan
Susi Pudjiastuti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sekitar 100 anggota Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan untuk wilayah Makassar telah berkumpul dan berkomitmen untuk memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres 2024.

Mereka berasal dari berbagai desa di pesisir Kota Anging Mammiri berkumpul di Untia, Jumat (26/8/2022) kemarin.

Dukungan itu diberikan karena Ganjar dinilai selalu ada di masa suram.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu sebagai Putra Sulawesi Selatan mempertanyakan hal itu.

“Janganlah jadikan bangsa ini jadi bangsa pembohong. Sejak kapan Pak Ganjar ada di Sulsel bantu nelayan ?,” ucapnya melalui akun twitternya, Sabtu, (27/8/2022).

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti membalas pernyataan Said Didu.

“Pak MSD yg dekat kalah sigap tuh sama Pak Ganjar … 😃😃😃👍👍,” balas Susi.

Diberitakan sebelumnya, Koordinator Komunitas Nelayan Pesisir Makassar, Angga Januari mengatakan, ia telah mengikuti kepemimpinan Ganjar sejak lama dari berbagai pemberitaan di media.

Angga berkeyakinan, Ganjar adalah sosok pemimpin yang memiliki kualitas pribadi yang sangat baik, jujur apa adanya, dan telah terbukti sangat peduli masyarakat kecil. Termasuk para nelayan di pelosok-pelosok.

"Hal ini telah terbukti di Jawa Tengah. Ia memberikan asuransi untuk 10.000 nelayan di Jawa Tengah. Dia juga selalu membantu nelayan di masa suram, contohnya membantu saat nelayan kesusahan solar untuk melaut," ujar Angga di lokasi.

Asuransi tersebut diketahui merupakan program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) yang diresmikan Ganjar Pranowo agar para nelayan di Jawa Tengah bisa tenang saat melaut.

  • Bagikan