Menuju Unggul, Canangkan Penguatan Tata Kelola, dan SDM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penguatan Atmosfer Akademik, Tata Kelola, dan Sumberdaya Manusia (SDM) Menuju Good University Governance, salah satu target Universitas Muhammadiyah (Unismuh).

Sebab hal tersebut salah satu bagian penting untuk target akreditasi Unggul dalam waktu dekat ini. Hal tersebut disampaikan melalui rapat kerja Unismuh. Digelar di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh. Jl Sultan Alauddin, selama dua hari, mulai Jumat-Sabtu. 26-27 Agustus.

Penanggungjawab Raker Unismuh, Prof Andi Sukri Syamsuri, mengatakan untuk mencapai target unggul tersebut, harus ada penguatan.

Makanya, target 2024 sehingga masih ada waktu dua tahun membangun pondasi tersebut. Dari penguatan atmosfer akademik, perbaikan tata Kelola dan peningkatan SDM.

"InsyaAllah setelah raker, ini langsung dilaksanakan. Membenahi tata kelola Unismuh menuju kampus terakreditasi unggul pada tahun 2024," ucapnya.

Pria yang juga Wakil Rektor II Unismuh tersebut mengaku jika semua perwakilan fakultas yang ikut raker, diminta menuliskan serta mengusulkan point-point terkait penguatan atmosfir itu.

Ketua Panitia Raker, Khaeruddin menambahkan pembukaan Raker, Unismuh juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan tiga institusi.

Yakni Pemerintah Kabupaten Sinjai, untuk penanggulangan Stunting. MoU dengan PT Akar Nur Edukasi, untuk akses informasi, coaching serta magang mahasiswa baik dalam maupun luar negeri.

Serta MoU dengan Mecnesia Indonesia, untuk perekrutan alumni Unismuh untuk magang di perusahaan tersebut.

  • Bagikan

Exit mobile version