SMPN 1 dan SDN 103 Bontompare Sinjai Terpilih sebagai Sekolah Penggerak

  • Bagikan
Kepala Sekolah SMPN 1 Sinjai, Syamsul Rijal

Sementara itu, Kepala SDN 103 Bontompare Edy Syukri juga mengaku bangga atas ditunjuknya sekolah yang berada di jalan Stadion mini ini sebagai sekolah penggerak. Menurutnya, sekolah penggerak ini berawal dari Kepala Sekolah yang mengikuti seleksi sebagai Kepala Sekolah penggerak.

“Di Sinjai ada sekitar 100 lebih Kepala Sekolah mendaftar untuk menjadi Kepala Sekolah penggerak. Pada tahapan akhir terpilih 7 Kepala Sekolah Penggerak di Sinjai yang otomatis sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah penggerak,” jelasnya.

Untuk menyongsong program Kemendikbud ini, pihaknya saat ini melakukan berbagai persiapan diantaranya membenahi sarana dan prasarana sekolah serta merancang inovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Beberapa inovasi yang saat ini dirancang yakni SPA Panrita 103 (Sekolah Penitipan Anak Pekan Religi Terintegrasi 103) dan Menabung Berbagi.

“Konsep dari SPA Panrita ini siswa diberi pelajaran tambahan seperti pendalaman baca tulis Al-Quran dan Bahasa Inggris sedangkan Menabung Berbagi konsepnya yaitu selain menabung, siswa diajarkan untuk berbagi kepada warga kurang mampu,” bebernya. (sir/fajar)

  • Bagikan