Attendance Management Software, Cara Terbaik untuk Memantau Karyawan Jarak Jauh

  • Bagikan
fitur aplikasi absensi online

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anda memiliki sebuah bisnis atau sedang bekerja di sebuah perusahaan? Dalam menjalankan sebuah bisnis, tentu ada banyak hal yang perlu Anda pikirkan secara matang. Mulai dari strategi bisnis dan pemasaran, administrasi hingga bagaimana menciptakan dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di dalam perusahaan atau bisnis. SDM memang memegang kunci penting dalam kemajuan dan perkembangan sebuah bisnis atau perusahaan. Tanpa SDM yang unggul, niscaya sebuah bisnis atau perusahaan dapat berkembang.

Mengelola perusahaan, apalagi jika karyawannya banyak adalah hal yang banyak tantangannya. Penting sekali bagi pemimpin perusahaan untuk memiliki strategi yang tepat untuk memantau karyawan. Termasuk untuk perusahaan yang menerapkan sistem remote working, para pemimpin perusahaan tetap perlu memiliki peran yang aktif agar segala sesuatunya terkait pekerjaan bisa terkontrol.

Bukan hanya pekerjaan yang sesuai rencana, tapi kepuasan kerja karyawan juga tetap terjamin. Selain untuk absensi, memantau karyawan secara menyeluruh juga bermanfaat untuk menjaga relasi yang positif antara perusahaan, para investor, dan stakeholder yang terkait.

Memantau karyawan tanpa bertemu langsung di tempat kerja memang butuh usaha ekstra. Penting untuk memastikan karyawan bersangkutan apakah benar-benar ada di lokasinya saat itu, mungkin di rumah atau coworking space. Dengan tools yang tepat, pemimpin bisa melacak waktu karyawan bekerja dan seberapa lama waktu yang dihabiskan untuk masing-masing proyek. Banyak perusahaan kini memilih untuk memakai attendance management software yang bisa memantau efektivitas kerja, mulai dari kehadiran, cuti, shift, lembur, izin, dan lain-lain.

  • Bagikan