Irwil I Itjen Kemenkumham Kunjungi Lapas Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dalam rangka kunjungan kerja terkait Pengarahan dan Penguatan Tugas Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Inspektur Wilayah (IRWIL) Wilayah I, Icon Siregar, kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar.

Bersama Rombongan, Icon Siregar mengunjungi kegiatan kemandirian warga binaan Lapas produksi Pabrik Garmen, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto, dan Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto beserta jajaran pejabat struktural Lapas.

"Apresiasi terhadap pembinaan Lapas Makassar yang secara konsisten memberikan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. Ini menjadi bekal bagi mereka usai menjalani masa hukumannya di Lapas," Ungkap Icon dalam keterangannya, Senin (29/08).

Usai mengunjungi kegiatan kemandirian dan memantau aktivitas warga binaan Lapas, rombongan Icon mengatakan bahwa Lapas Kelas I Makassar sudah memiliki perubahan dibanding kunjungan sebelumnya.

Ia memerintahkan jajaran di Lapas Makassar untuk berikan layanan yang baik dan saling mengingatkan satu dengan yang lainnya untuk lapas ini menjadi kunjungan wisata bagi narapidana dan pengunjung.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan Irwil dan Rombongan. Menurutnya, hal ini akan memberikan perubahan positif bagi Lapas Makassar untuk semakin maju dalam memberikan pelayanan kepada WBP dan Masyarakat.

Sebelum beranjak dari Lapas Kelas I Makassar, Rombongan IRWIL juga melihat lingkungan disekitar layanan kunjungan Lapas dan juga mengajak rombongan untuk berjalan-jalan mengililingi area tembok keliling Lapas dan sekitar rumah dinas pegawai Lapas Kelas I Makassar. (*/fajar)

  • Bagikan