Kadin Gowa Perkuat Kolaborasi dengan Desa Panakkukang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR--Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Gowa memberikan bantuan dana partisipasi dalam rangka perlombaan 17 Agustus di Desa Panakkukang Kabupaten Gowa.

Menurut Ardianyah Arsyad Ketua Kadin Gowa, bantuan yang diberikannya itu sebagai bentuk kolaborasi yang terjalin selama ini dengan Kepala Desa Panakkukang.

"Makanya, kami memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hadiah perlombaan yang terlaksana beberapa hari belakangan ini," ucapnya, Senin (29/8).

Wakil Ketua Kadin Gowa Afsalurrahman menambahkan jika silaturahmi yang dibangun selama ini diharapkan dapat membantu Kadin Gowa dalam melakukan pengembangan UMKM kedepannya.

"Jadi, selain memberikan bantuan lomba. Kami juga membangun silaturahmi untuk mendukung program kami dalam mengembangkan UMKM di kabupatn Gowa,' bebernya.

Sejauh ini kata dia, sebanyak 122 pelaku UMKM yang telah terdaftar di Kadin Gowa untuk kemudian mendapat pembinaan khusus dalam melakukan ekspansi produk. Bukan hanya di daerah lokal, tapi juga di kanca nasional dan international.

"Saat ini, kami telah membentuk sekolah SDM untuk mengajarkan kepada pelaku UMKM melakukan pengembangan bisnis melalui impor dan ekspor, serta teknik marketing yang dibutuhkan di dunia digital," bebernya.

Sekadar diketahui, sebelumnya pengurus Kadin Gowa telah menghadiri pembukaan "Turnamen Tripika Cup 2022"yang berangsung di Lapangan Alimalaka, Desa Panakkukang, Kecamatan Pallangga, Gowa, Jumat (19/8).

  • Bagikan