Tingkatkan Pengawasan, Pejabat Fungsional Pengawas Lingkungan dan Pengendalian Dampak Lingkungan DLH Makassar Ikuti Pelatihan di Unhas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pejabat fungsional pengawas lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar akan mengikuti pelatihan di Universitas Hasanuddin selama 5 hari dari 29 Agustus - 2 September 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Pusat Studi Lingkungan Hidup (PSLH) Unhas ini merupakan kegiatan yang terselenggara atas kerjasama DLH Kota Makassar dan Universitas Hasanuddin. Wakil rektor bidang kemitraan,inovasi,dan bisnis yang membuka agenda pelatihan ini menyampaikan bahwa persoalan lingkungan hidup akan menjadi persoalan yang besar di masa depan, terutama karena pencemaran lingkungan hidup yang terus terjadi.

"Kegiatan ini diharapakan dapat meningkatkan kapasitas peserta, terutama untuk tujuan pengawasan, mengingat kerusakan lingkungan yang semakin massif terjadi. Apresiasi saya yang tinggi karena DLH Kota Makassar telah bersedia menggandeng Universitas untuk kegiatan ini" ungkap Prof Adi Wijaya.

Sementara itu, Prof. Anwar Daud, selaku ketua PSLH Unhas menyampaikan bahwa ada harapan agar ke depan PSL Unhas semakin bisa terus membangun kemitraan yang luas dengan berbagai pihak dalam upaya penyelematan lingkungan. 

"DLH Makassar adalah mitra pertama di masa kepemimpinan kami, semoga ke depan kemitraan ini bisa kita teruskan dan terus diperluas. Mengingat persoalan lingkungan membutuhkan keterlibatan semua pihak" tegas Guru Besar Kesehatan Lingkungan FKM Unhas. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan