Banyak Masyarakat Menganggur, Andi Sudirman Ungkap Penyebabnya

  • Bagikan
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan hambatan yang membuat masyarakat tidak mendapatkan pekerjaan.

Menurut Andi Sudirman, ketidaktahuan masyarakat adanya lowongan kerja menjadi hambatan masyarakat mendapatkan pekerjaan.

Hal itu disampaikan Andi Sudirman saat membuka job fair virtual yang diadakan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) di Hotel FourPoint, Jalan Andi Djemma, Selasa, 30 April 2022.

"Mengetahui informasi, jangan sampai mereka tidak tahu ada lowongan kerja yang terbuka,"kata Andi Sudirman di hadapan wartawan.

"Kadang kadang kita tetanggaan, ada lowongan pekerjaan di tetangga rumah. Saya saja ada usaha kecil dekat, kita tidak tahu tiba-tiba sudah ada karyawannya,"kata Andi Sudirman.

Diketahui, Pemprov Sulsel melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) membuka job fair secara virtual mulai tanggal 29 Agustus hingga 2 September 2022.

Kepala Disnakertrans, Ardiles Saggaf mengatakan, kuota pekerja yang disediakan dalam job fair ini mencapai 7000 orang. Hingga detik ini, baru 5000 an orang yang memasukkan lamarannya.

"Yang mendaftar data kami pencari kerja 5.153, dari 7000 kuota,"katanya saat ditemui di Hotel FourPoint, Jalan Andi Djemma, Selasa, 30 Agustus 2022.

Untuk itu, dia meminta kepada para pencari kerja untuk segera melakukan pendaftaran dan melengkapi berkas persyaratan untuk perusahaan yang dituju.

Apalagi Pemprov sudah mempermudah para pelamar dengan menggelar job fair secara virtual. Sehingga tidak perlu lagi jauh jauh datang ke Makassar.

  • Bagikan