Harapan Prof Sufirman Rahman di Usia 55 Tahun, Wujudkan Cita-cita UMI Hingga Berbenah Melalui Program

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Direktur Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof. Sufirman Rahman merayakan hari ulang tahunnya yang ke-55 di Gedung Pascasarjana UMI lantai 5.

Banyak Harapan dari Prof Sufirman Rahman. Salah satunya mengembangkan program kampus sebagai spirit untuk mendukung cita - cita kampus.

"Dalam kaitannya dengan pimpinan pasca, saya harap kepemimpinan saya di Pasca kedepannya bisa menjadi spirit untuk memaksimalkan dan merealisasisan cita - cita UMI dengan kerja keras," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan jika pihaknya juga akan mencetak alumni yang siap kerja dengan beberapa program yang diusulkan.

"Misalnya, melalui embracing smart university. Ini akan menjadi pemicu pengembangan kapasitas keilmuan untuk seluruh masyarakat kampus," bebernya.

Berbenah Melalui Program

Tak hanya itu, Prof Sufirman Rahman juga mulai berbenah dengan program pengembangan yang dilakukannya. Terbukti setelah 4 bulan kepemimpinannya, wajah gedung pascasarjana sedikit demi sedikit sudah mulai direnovasi.

"Ya, bisa dilihat sekarang beberapa ruangaan telah dirubah melalui program smart infrastruktur. Kami memanfaatkan potensi yang ada," bebernya.

Lalu, 10 program studi (Prodi) yang ada di pascasarjana saat ini sedang menggenjot perubahan akreditas untuk masing - masing prodi.

"Sekarang kami sedang persiapan borang. Semua program studi mempersiapkan pengembangan akreditasi. Yang akreditasi A menjadi A Unggul, dan akreditasi B kami usahakan bisa A," jelasnya.

Saat ini kata Prof Rahman, pihaknya juga telah merumuskan program kerja jangka panjang dan jangka pendek melalui Rencana Anggaran Tahunan (RAT) oleh unit pasca.

  • Bagikan

Exit mobile version