Tersedia 7000 Lowongan, Pemprov Sulsel Buka Job Fair Virtual hingga 2 September 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemprov Sulsel melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) membuka job fair secara virtual mulai tanggal 29 Agustus hingga 2 September 2022.

Kepala Disnakertrans, Ardiles Saggaf mengatakan, kuota pekerja yang disediakan dalam job fair ini mencapai 7000 orang. Hingga detik ini, baru 5000 an orang yang memasukkan lamarannya.

"Yang mendaftar data kami pencari kerja 5.153, dari 7000 kuota,"katanya saat ditemui di Hotel FourPoint, Jalan Andi Djemma, Selasa, 30 Agustus 2022.

Untuk itu, dia meminta kepada para pencari kerja untuk segera melakukan pendaftaran dan melengkapi berkas persyaratan untuk perusahaan yang dituju.

Apalagi Pemprov sudah mempermudah para pelamar dengan menggelar job fair secara virtual. Sehingga tidak perlu lagi jauh jauh datang ke Makassar.

"Lebih banyak kuota daripada pencari kerja, kan sementara jalan, mungkin juga pencari kerja mengira tanggal 29 Agustus baru bisa mulai login, padahal jauh sebelum pembukaan bisa dilakukan,"ungkapnya.

Lebih jauh, Ardiles mengatakan, Job Fair virtual kali ini jumlah perusahaan yang mendaftar melampaui target yang ditentukan. Saat ini sudah 69 yang menyatakan kesediaannya berpartisipasi dari 50 target.

"Untuk job fair virtual 2022 kita target 50 perusahaan, ternyata setelah dibuka bersedia 69 perusahaan, tapi kita cek di sistem baru 63,"ucapnya.

Karena dalam mendaftarkan harus mewajibkan beberapa persyaratan, salah satunya perusahaan harus sudah melaporkan wajib lapor ketenagakerjaan perusahaan (wlkp)

  • Bagikan