Kepala BNN RI Sanjung Program ‘Cari Menantu Bersinar’ Pemprov Sulsel

  • Bagikan
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol Petrus R Golose.

FAJAR.CO.ID -- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol Petrus R Golose memberikan sanjungan pada program yang dicanangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk menekan angka penggunaan narkotika.

Kata Golose, yang luar biasa dari Sulsel, menjadi pionir dari 'Cari Menantu Bersinar'. Karena program itu tidak ada di tempat lain di seluruh republik. Hanya ada di Sulsel.

"Hati-hati yang mau kawin di Sulsel, akan dicek, jadi bisa ditahu bahwa dia terbebas dari narkotika," ujar Golose pada acara Pencanangan Desa Tangguh – Bersinar (Bersih Narkoba) di Hotel Claro makassar (31/8/2022).

Seperti diketahui, Pemprov Sulsel kini sedang menggodok peraturan daerah dengan nama program 'Cari Menantu Bersinar'. Program tersebut ditujukan bagi calon mempelai untuk melakukan tes urine sebelum melangsungkan prosesi pernikahan.

Selain program 'Cari Menantu Bersinar' dari Pemprov yang diapresiasi Golose. Program Lorong Bersinar yang diusung Walikota Makassar juga dapat pujian.

Kegiatan Pencanangan Desa Tangguh – Bersinar (Bersih Narkoba) yang digelar menurut Golose, atas inisiasi bapak Kapolda bersama-sama dengan Kepala BNNT Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin.

"Saya menyambut baik sebagai kepala BNN Indonesia karena bukan hanya bidang pemberantasan, bukan hanya bagaimana kita menangkap tersangka, menyita barang bukti, memproses melalui kriminal jaksi sistem. tetapi bagaimana Kapolda juga berinisiasi untuk membuat Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar)," tambahnya.

Golose menambahkan, jadi mengkolaborasi antara Kamtibmas dengan Anti Narkotika. Dan, tadi didukung juga oleh Babinsa-Babinsa yang dalam komando dari Pangdam.

  • Bagikan