Liga Beringin Sulsel 2022 Diluncurkan Awal September

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Liga Beringin Sulsel 2022 segera diluncurkan. Hal tersebut diketahui setelah panitia rapat pemantapan bersama Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP).

"Alhamdulillah setelah mendegar arahan dan kesiapan pak ketua (Taufan Pawe), Insyallah tanggal 4 September 2022 kita launching di Hotel Novotel Makassar," kata Ketua Panitia Liga Beringin 2022, Sadakati Sukma, Rabu, 31 Agutus 2022.

Dirinya mengungkapkan, dalam launching tersebut, turut dirangkaikan technical meeting untuk persiapan pembukaan sekaligus pertandingan pertama Liga Beringin 2022. Laga perdana tersebut direncanakan dibuka oleh Menpora RI Zainudin Amali.

"Untuk pembukaan inysallah pekan kedua. Tetapi kita kembali lagi melihat jadwal bapak Menpora karena beliau rencana yang membuka," ungkapnya.

Sebelumnya, Aplikasi Liga Beringin 2022 telah diluncurkan. Aplikasi ini bisa didapatkan atau diunduh melalui sistem operasi berbasis android di play store.

Ketua Panitia Liga Beringin 2022, Sadakati Sukma mengungkapkan, Aplikasi Liga Beringin merupakan sarana informasi untuk mengetahui penyelenggaraan Liga Beringin. Mulai pendaftaran klub dan pemain, statistik permainan, jadwal, serta berita pertandingan.

Menurutnya, aplikasi ini hadir karena Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe meminta Liga Beringin harus dipersiapkan dengan matang dan profesional. Mengingat, laga tersebut memperebutkan piala bergilir Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Dari awal arahan dari Bapak Taufan Pawe selaku penggagas Liga Beringin ingin menggelar liga ini secara rutin. Bukan hanya 2022 ini tetapi insyallah berlanjut setiap tahunnya. Jadi aplikasi ini menjadi salah satu sarana merekam permainan Liga Beringin 2022," katanya.

  • Bagikan