Baru Dilantik, Bupati Sidrap Ingatkan 67 Pejabat Eselon Bikin Rencana Kerja 100 Hari Pertama

  • Bagikan
Sebanyak 67 pejabat, terdiri 19 eselon III, 47 eselon IV, dan seorang pelaksana lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap, dilantik dan diambil sumpahnya pada jabatan baru, Kamis (1/9/2022).

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Sebanyak 67 pejabat, terdiri 19 eselon III, 47 eselon IV, dan seorang pelaksana lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap, dilantik dan diambil sumpahnya pada jabatan baru, Kamis (1/9/2022).

Pelantikan dipimpin Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, diikuti secara langsung beberapa pejabat di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Sidrap. Selebihnya, mengikuti secara virtual di tempat kerja masing-masing.

Dollah Mando saat memberi sambutan menyatakan akan betul-betul mengevaluasi kinerja dan kedisiplinan seluruh pejabat yang baru dilantik. Untuk itu ia menginstruksikan para pejabat membuat rencana kerja untuk 100 hari pertama, sebagai pedoman dan bahan evaluasi nantinya.

“Saya akan menilai terutama masalah kinerja, jadi saya beri kesempatan kepada Saudara selama 100 hari, tolong menghayati tugas- tugasnya, kemudian bikin jadwal kerja yang nantinya akan ditandatangani oleh saudara, kemudian Penjabat Sekda, dan Saya,” tegasnya.

Dollah juga meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membentuk tim untuk mengevaluasi kedisiplinan para pejabat yang telah dilantik. Khususnya, imbuh Dollah, dalam menghadapi triwulan ketiga yang memiliki banyak tantangan

“Pada triwulan ke tiga ini banyak tantangan yang akan dihadapi terutama masalah pelaporan, APBD perubahan yang tentunya membutuhkan kerja-kerja ekstra,” pungkas Dollah.

Sebagai informasi, di antara pejabat yang dilantik, terdapat 5 orang menduduki jabatan kepala bagian (kabag). Mereka yakni Muhammd Subhan (Kabag Perekonomian SDA), Hj. Andi Besse (Kabag Kerja Sama), Andi Nirwan (Kabag Umum dan Protokol), Syarul Mubarak (Kabag Perencanaan dan Keuangan), dan Muhammad Jimmi S. Aminoto (Kabag Pembangunan).

  • Bagikan