Perahu Merpati Putih Milik Rektor UNM Juara I Etape Kedua Festival Sandeq 2022

  • Bagikan
Perahu Merpati Putih Milik Prof Husain di ajang Festival Sandeq 2022.

FAJAR.CO.ID -- Perahu milik Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam, bernama Merpati Putih berhasil menjadi juara pertama di etape ke dua klasemen sementara Festival Sandeq 2022 dengan rute Pantai Banggae – Pantai Palipi.

Setelah itu, perahu peserta festival, termasuk milik Prof Husain Syam (PHS) yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Provinsi Sulawesi Selatan ini, akan kemudian kembali berlayar dan singgah di antara jalur Palipi Deking pada 2 September 2022.

Selanjutnya, pada 3 September 2022 ke 35 peserta melanjutkan pelayarannya menuju Deking-Mamuju. Lalu tiba dan berangkat dari Mamuju-Pulau Ambo pada 4 September 2022.

Nantinya, peserta akan berada di antara Pulau Ambo-Pulai Salissingan pada 5 September 2022.

Pada 6 September 2022 para peserta akan berada di antara Pulau Salissingan-Pantai Manggar Balikpapan.

Pelayaran 35 perahu dimulai dari Pelabuhan Silopo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar).

Di ajang ini, dua perahu sandeq milik PHS, yakni InsyaAllah Merpati dan Merpati Putih ikut pada ajang bergengsi tersebut. Kedua perahu itu sama-sama asal Kabupaten Majene.

Sebelumnya, Panitia khusus Sandeq Race, Ridwan Alimuddin menuturkan, perahu sandeq milik peserta semuanya akan dikawal panitia yang dengan perahu mesin. “Semuanya akan berlayar ke IKN Nusantara,” jelas Ridwan. (rakyatsulsel)

  • Bagikan