Tak Gentar dengan ‘Anak Rakyat’, Golkar Makassar Kembali Dorong Appi Maju Pilwalkot

  • Bagikan
Munafri Arifuddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Bappilu DPD Golkar Makassar Abdul Wahab Tahir memastikan para kader sudah mempersiapkan diri mewujudkan Appi wali kota.

Pengalaman kekalahan sebelumnya dipastikan akan menjadi bahan evaluasi untuk pertarungan 2024.

"Calon wali kota kami cuma satu yaitu pak Munafri Arifuddin. Semua kemampuan, pengalaman kita satukan untuk memenangkan pak Appi. Orang bijak belajar dari pengalaman dan akan memenangkan pertarungan," kata Wahab, Kamis, 1 September 2022.

Mengenai masifnya relawan Anak Rakyat, Wahab mengaku Golkar tidak terpengaruh. "Soal itu kita tidak terpengaruh. Biarkan publik Makassar nanti yang menentukan pilihannya. Pasti kita juga siapkan rencana kegiatan. Biarkan saja yang lain juga dengan gayanya," ujar anggota DPRD Makassar ini.

Sebelumnya, poros baru "Anak Rakyat" masif sosialisasi di seluruh penjuru Makassar. Relawan aktif memasang baliho hingga melakukan aksi sosial.

Apalagi relawan yang digawangi politikus Nasdem, Rudianto Lallo ini sudah berbentuk yayasan. Diprediksi mereka akan menjadi kekuatan besar yang bisa menjadi lawan berat Munafri Arifuddin (Appi) jika ingin maju lagi yang ketiga kalinya di Pilwalkot Makassar.

Pengamat Politik dari Unhas, Adi Suryadi Culla menilai pengalaman Appi dua kali tumbang bisa menjadi modal besar jika maju kembali. Tetapi harus melakukan evaluasi dari pengalaman sebelumnya.

"Kemungkinan memberi pelajaran berharga untuk survive di Pilwalkot 2024. Memutuskan memimpin Golkar Makassar ini menjadi bahan evaluasinya. Dahulu diragukan kurang pengalaman, sekarang sudah tidak lagi. Jadi kondisinya akan berbeda," kata Adi, Kamis,1 September 2022

  • Bagikan